Merasa Sulit Menulis Deskripsi Iklan? Ini Tipsnya

Menulis deskrispi iklan suatu produk/jasa bagi sebagian orang kadang terasa sulit, berikut tipsnya singkatnya.

Pertama, bayangkan bisnis anda ada di suatu booth pameran dan ada pengunjung yang datang. Saat anda berada di booth tersebut pengunjung lalu bertanya suatu produk A (misalnya masker wajah A). Contoh pertanyaan pengunjung:
– Apa keunggulan produk A ini?
– Berapa harga produk A?
– Cara pakai produk A ini bagaimana?

Tentu saat berada di booth tersebut anda bisa menjelaskannya secara lisan. Nah bedanya tulis jawaban tersebut. Dari hanya 3 pertanyaan di atas lalu buat suatu jawaban dalam point:
– Keungulan produk ini adalah 1, 2 dan 3
– Harga produk ini Rp… karena handmande
– Produk ini digunakan 2 kali seminggu dengan cara ….

Lalu buat paragraf pada masing-masing point di atas dan kembangkan menjadi beberapa kalimat, misalnya

Keungulan produk ini adalah organik, dibuat secara handmade sehingga aman pada kulit. Kami juga memakai bahan-bahan berkualitas pilihan lokal. Tersedia:
– Masker bengkoang
– Masket green tea
– Masker spirulina

Harga produk ini Rp 50.000 karena handmande dan kami melayani terbatas dengan produksi yang tidak terlalu banyak. Meskipun handmade kami menerapkan kehiginesan alat, tempat dan sesuai prosedur pembuatan kosmetik organik sesuai BPOM. Kami sudah memperoleh izin produksi. 

Produk ini digunakan 2 kali seminggu dengan cara dioleskan pada wajah. Hindari pada sekitar mata. Tingkat sensitif kulit pada tiap orang berbeda, jika terjadi iritasi maka pemakaian bisa dihentikan.

Dan sudah jadi deskripsi tersebut (warna biru), singkat dan jelas. Jangan membuat deksripsi yang terlalu pendek dan terlalu panjang. Akan lebih bagus lagi jika disertai gambar asli dan video (pakai embed Youtube). Tips yang sama juga bisa untuk menulis artikel. Semoga bermanfaat.


You might be interested in …

call
wa